Nostalgila Koass: Station 2 – Pediatri

Minggu, 23 November 2014

Hari ini adalah hari adaptasi kami di bagian pediatri/anak. Adaptasi disini maksudnya mengamati apa yang akan dilakukan selama menjadi koass anak dan sekaligus penerimaan oleh gubernur dan pengecekan kelengkapan alat-alat pemkes yang akan dipakai selama 10 minggu di bagian ini. Penerimaan dilakukan di Lontara 4 Anak (L4AB) RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Ada satu hal menarik yang terjadi hari ini. Dan, sebenarnya tidak mau saya ceritakan 😑

Saat perjalanan menuju WS, disekitar jalanan Unhas ternyata sedang diadakan Jalan Santai. Kegiatan ini TERNYATA dilaksanakan oleh RSWS sebagai peringatan HUT RSWS pada tahun itu. Di perjalanan, saya tidak merasa ada yang aneh hingga saya tiba-tiba saja *tidak ada angin, tidak ada hujan* jatuh dari motor di tengah-tengah kerumunan pegawai RSWS yang Jalan Santai. Sontak mereka kaget, lalu menolong saya. Karena saya terburu-buru ingin ke WS dan saya hampir terlambat, saya belum sempat membersihkan luka di siku kanan saya. Dan, perlu di catat lagi, ini merupakan kali pertama saya ke RSWS 😑 RS terbesar se-Indonesia timur, tempat rujukan utama, tempat semua subspesialisasi berkumpul. Bayangkan betapa luasnya RS ini, saya tertatih-tatih dengan luka, dan harus buru-buru ke ruangan yang bahkan saya tidak tahu berada dimana. Well, this is stupid. And alay as well 😑 Bad day.

Disinilah dimulai masa-masa sulit menjalani kehidupan koass. Bagian paling berat yang bahkan sampai saya pun menganggap harus rehat dulu dari koas. Saking jenuh dan menyesakkannya.

 

 

Bersambung…

 

Leave a Reply

