​The Best TV Series You’ve Must Watched (Part 1)

It has been a while since the last time I made a list. Kali ini saya akan memberikan sedikit review dan pendapat mengenai TV series yang saya rekomendasikan sebagai berikut.

1. Game of Throne (2011 – ….)

Semuanya mungkin sudah pernah nonton seri yang satu ini. Tidak diragukan lagi, Game of Thrones merupakan series terbaik yang pernah digarap. Tingkat kepopuleran dan kualitas storyline ditunjukkan dengan rating IMDb mencapai 9,5/10.

2. Sherlock (2010 – 2017)

Seri detektif satu ini dapat saya katakan merupakan adaptasi terbaik dari novel-novelnya. Betapa banyak fans dari masterpiece Sir Artur Conan Doyle ini. Seri ini mengadaptasi novelnya ke dunia modern di abad 21. Dalam seri ini dapat kita lihat Sherlock sering main twitter dan Dr. Watson menjadi penulis blog populer! Juga bagaimana villainvillainnya yang berevolusi makin cerdas. Case-case yang ditampilkan merupakan case-case terbaik. Seri ini hanya mengeluarkan 3-4 episode dalam setahun, dan hanya rilis di awal bulan Januari. Sehingga butuh waktu sekitar 7 tahun untuk menamatkan 4 seasonnya.

3. House MD (2004 – 2012)

Ini merupakan salah satu TV series terbaik sepanjang masa 🙂 Mengangkat tema medis dengan latar Princeton-Plainsboro Hospital, Gregory House seorang pakar nefrologi dan kedokteran tropis merupakan pemimpin di Departemen Diagnostik. House terkesan arogan dan jarang sekali bertemu pasiennya. Dengan tim terbaik yang dia seleksi sendiri, dimulailah petualangan 8 season dalam mendiagnosis dan tatalaksana berbagai penyakit aneh bin mustahil yang bisa terpikirkan! Caranya yang elegan dalam menyusun draft Diferensial Diagnosis, diskusi berbobot ala-ala ruang PBL, konflik-konflik internal, dan terutama jika House sedang menjahili sahabat terbaiknya: dr. James Wilson hahaha

4. Scrubs (2001 – 2010)

Saya akui. Bill Lawrence dan Zach Braff benar-benar membuat cerita yang menarik. TV series satu ini dapat dipastikan merupakan drama komedi tipe medis terbaik. Berlatar di Sacred Fart Hospital (sorry: it was Sacred Heart Hospital before JD vandalize it 😂). Bercerita tentang dua sekawan, John Dorian (JD) dan Christopher Turk dalam menjalani keseharian sebagai residen interna dan bedah. Bisa dibilang bahwa drama ini full of comedy, dan tidak bisa ditebak punchline nya muncul dari mana saja haha tetapi juga mengajarkan bagaimana kehidupan dan persahabatan itu sendiri.

5. The 100 (2014 – ….)

Salah satu survival series terbaik yg pernah ada. Ceritanya padat, perkembangan karakter CEPAT dan sangat unexpected! Tidak seperti series sebelah yg butuh 6 season utk bikin menarik hahaha (ups no offense T*D fans :mrgreen:)

Villainnya pun jelas. Ide cerita orisinil dan cerdas, menggabungkan Post-Apocalyptic, WAR, Science Fiction, Medical, Techno, Action, Drama and Dysthopian! Well played.

Kita tidak bisa tebak mana karakter baik dan sebaliknya, karena alur ceritanya mengharuskan perubahan-perubahan karakter yg unexpected sekali. Tapi, bila disuruh memilih, #BellamyBlake dan #MontyGreen sejauh ini yg paling stabil.

Btw Commander Lexa from the Grounders mirip #DaenerysTargaryen 😥 She reminds me of her 😤

Sy tidak bisa berhenti menebak jalan ceritanya 😑 dan tidak bisa pula berhenti salah haha

6. Legion (2017 – ….)

Hampir pasti, kalau anda tahu menggunakan PPDGJ, 100.000% yakin ini kasus Skizofrenia Paranoid. Baru 4 episode tayang, “kekuatan” yang ditunjukan sudah meliputi: Telepati, Telekinesis, Teleport dan Astral Projection. Ya. Ya. Ya. #DavidHeller adalah anak dari Prof. #CharlesXavier. The most dangerous brains in the world. And, the kid also has a power. Jumlah kepribadiannya tidak terbatas, dan tiap kepribadian memiliki tipe superpower, termasuk pirokinesis, time-sink, reality-warper, hulk-like and energy blast.

He is #OmegaLevel Mutant. The God-type Mutant.

And, he is not crazy as you think.

7. Vikings (2013 – ….)

Perjalanan Ragnar Lothbrok menjadi seorang Raja Kattegat dan petualangannya menjelajah ke Inggris, Prancis hingga Spanyol merupakan daya tarik luar biasa dari seri ini. Dapat kita perhatikan budaya Vikings seperti kepercayaan mereka terhadap Dewa Odin, Thor, Loki, dan keyakinan mereka akan kembali ke Valhalla. Bagaimana Floki membuat kapal yang kuat, Bjorn yang berusaha mengikuti jejak ayahnya, hingga Lagertha menjadi seorang Earl Ingstadt. Perjalanan Rollo hingga menjadi Penguasa di daerah Prancis. Juga ketika Bjorn dkk mencapai satu desa muslim di ujung Spanyol. Semua tergambar dengan baik.

8. Agents of SHIELD (2013 – ….)

Menarik melihat bagaimana agen S.H.I.E.L.D bekerja. Kasus-kasus diselesaikan dengan gaya mereka. Bagaimana Skye mulai direkrut oleh Coulson, masa lalu May, percekcokan si cerdas Fitz dan Jemma, perubahan Grant Ward, hingga Mack berubah menjadi Ghost Rider! Waw.

Saya suka dengan karakter Daisy alias Skye. Inhuman tipe blast, pengendali getaran sehingga mampu menciptakan gelombang getar hingga membuat gempa! Yeah 🙄

9. Legends of Tomorrow (2016 – ….)

Seri ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Petualangan menjelajah waktu. Season 1 berpusat di Rip Hunter yang ingin mengalahkan Vandal Savage yang telah membunuh anak dan istrinya. Sehingga Rip berupaya mengumpulkan hero dan villain di tahun 2016, membentuk mereka menjadi satu team, dan melacak jejak Savage mulai dari zaman Mesir Kuno hingga tahun 2200 an dimana dunia sudah hancur akibat Savage berkuasa.

Season 2 sementara ongoing. Berkisah mengenai Rip yang membelot ke kubu villain yang ingin menggunakan Spear of Destiny untuk menulis ulang garis waktu.

10. The Walking Dead (2010 – ….)

Menurut saya, seri yang satu ini memiliki pace yang lambat. Katanya, seri ini memusatkan pada drama dan pengembangan karakter-karakternya. Butuh 7 season bagi saya untuk dapat menganggap ini juga merupakan seri yang bagus dinonton. Sejauh ini hanya season 7 yang saya rasa menarik. Season-season sebelumnya terkesan Rick-sentris. Juga terlalu sayang sama karakter-karakter utamanya. Sehingga jalan cerita terkesan monoton. But, this series were very popular out there. 🙄

Akan saya sambung ke part-part berikutnya, mengingat saya masih berusaha menonton semua series baru dan saya rasa butuh waktu yang tidak sedikit untuk mengejar series yang lain. Terima kasih sudah membaca. Silakan komentar atau bertanya di bagian bawah 😎

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s