Arc 1 – Persiapan UKMPPD Arc

Minggu-1. Persiapan TO AIPKI. Rencana pelajari soal dari tanggal 21/12 s.d 13/01 minimal 1000 soal. Nyatanya 500 nomor saja tidak sampai. Teringat kembali beratnya mengejar kompre tanggal 30/11, sudah sebuah pencapaian luar biasa minggu 9 selesai ujian skripsi dan minggu depannya bisa lulus kompre. Sampai Yudisium Dokter tanggal 19/12 saja otak masih kosong. Apanya yang persiapan UKMPPD dari jauh-jauh hari.

 

Minggu-2. Dengan persiapan yang seadanya, maju gondrong ini ceritanya tanggal 14/01 TO AIPKI. Anjiir soalnya susah sekali. Mulai sadar harus belajar materi. Bukan soal saja.

 

Minggu 3. Ternyata Post-Test itu tanggal 18/01. SKS lagi belajar soal yang sudah pernah keluar. Untunglah lulus dapat 80-an. Pengumuman hasil TO AIPKI juga menyusul, dapat 147 benar dari 200 soal mematikan. Syukurlah.

 

Minggu 4. Tetap belajar soal. Tetap datang bimbingan kampus. Awal-awal masih rajin. Tapi minggu ini mulai lelah. Sepertinya menamatkan Gintama lebih menarik.

 

Minggu 5. Akhir minggu ini mulai bimbingan PADI. Akhir minggu ini juga mulai tidak ke bimbingan kampus.

 

Minggu 6. Rutinitas baru. Jam 8 sudah ditempat bimbingan. Jam 1 selesai. Setelahnya kalau bukan tidur, ya menonton Marvels Agent of S.H.I.E.L.D dan DC Legends of Tomorrow. Gintama tetap rutin, mulai Arc-Arc serius ini.

 

Minggu 7. Pergi foto-foto sama teman bimbingan di Benteng Fort Rotterdam untuk Kontes Foto. Baru pertama kali kesana. Hasilnya kami menang, dan dapat flashdisk gratis dari PADI. Akhir minggu ini juga dimulai CBT UKMPPD. Saya dapat hari pertama. Seperti biasa. Sabtu pagi.

 

Minggu 8. Sudah mau ujian OSCE tapi otak cuma tau materi, skill nihil. Pasrah saja.

 

Minggu 9. Sindrom Skizofrenia-Like Post UKMPPD mulai terasa. Waktunya menyelesaikan semua marathon series, dorama dan anime. Padahal memang tiap hari tetap nonton. Ah sudahlah.

 

Minggu 10-11. Masih indah rasanya liburan yang singkat ini.

 

Minggu 12. Katanya pengumuman hasil UKMPPD tanggal 29/03, ternyata pagi-pagi jam delapan di tanggal 23/03 sudah ada. Alhamdulillah lulus. Mari lanjutkan liburan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s